Surat pernyataan SKCK Surat Keterangan Catatan Kepolisian

SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian ini adalah surat yang dikeluarkan oleh POLRI yang isinya adalah tentang catatan kejahatan seseorang. SKCK ini sebelumnya juga dikenal dengan istilah SKKB atau Surat Keterangan Kelakuan Baik. adapan masa berlaku SKCK ini adalah 6 bulan. jadi setelah enam bulan terhitung dari awal pembuatan SKCK ini sudah tidak berlaku lagi.

Berikut contoh SKCK

SURAT PERNYATAAN SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) 

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Jenis kelamin :
Agama :
Alamat :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa :

Sampai saat ini saya tidak terlibat kasus kriminal atau pidana. Bersedia mengikuti Tes dari kepolisian atas guna pembuatan SKCK (surat keterangan cacatan kepolisian). Saya sertakan juga surat pengantar dari kelurahan xxx 


Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan apabila dikemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia dituntut dimuka pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku. 



                                                     (nama tempat), (tanggal, bulan, tahun)
                                                     Yang membuat pernyataan,




                                                     Meterai Rp. 6.000,-

                                                     (........nama jelas.........)

0 Response to "Surat pernyataan SKCK Surat Keterangan Catatan Kepolisian"

Posting Komentar